Serah Terima Jabatan Dekan Fakultas Psikologi UP45 Yogyakarta

0
226
Foto: Istimewa

Pemenuhan standart mutu pengelolaan pendidikan tinggi secara konsisten dan berkelanjutan serta peningkatan sistem managemen di lingkungan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta terus dilakukan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan. Salah satunya telah dilaksanakan serah terima jabatan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta oleh Ir. Bambang Irjanto, MBA selaku Rektor UP45 beserta jajaran staff Universitas, disaksikan oleh Muhammad Hidayat, Ketua Yayasan Universitas Proklamasi 45 (23/2/2021).

Fx. Wahyu Widiantoro, S.Psi., MA., diangkat oleh Yayasan Universitas Proklamasi 45 sebagai pelaksana tugas jabatan Dekan Fakultas Psikologi. Keputusan Yayasan berdasarkan penilaian kompetensi dan kelayakan yang memadai. Bertujuan untuk kelancaran pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka ditetapkan Surat Keputusan Yayasan tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Nomor: 17/SK.Yysn/UP/II/2021.

Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 berfokus pada bidang energi, entrepreneurship, pemberdayaan masyarakat, dan pelatihan psikologi. Hal tersebut ditunjukkan dengan melakukan perubahan kurikulum yang telah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan industri energi. Tujuan pendidikan yaitu menghasilkan sarjana Psikologi yang mampu mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan Psikologi, untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat melalui pelatihan, pendampingan dan pengabdian kepada masyarakat.

 “Mewujudkan harapan bahwa Fakultas Psikologi UP45 sebagai tempat berkembangnya ilmu pengetahuan dan melahirkan tenaga ahli di bidang psikologi melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, menjadi sebuah tantangan. Langkah nyata yaitu dengan fokus pada bidang pengembangan masyarakat (community development) yang meliputi pendidikan, lingkungan, pelayanan masyarakat, sosial, industri dan klinis”, ungkap Wahyu dalam sambutan acara.

Foto: Istimewa

Lebih dijelaskan oleh Wahyu bahwa untuk dapat mewujudkan visi dan misi dalam Fakultas Psikologi UP45 sangat dibutuhkan kerjasama yang sinergi dari seluruh civitas akademika. “Kontribusi pemikiran dan tenaga dari semua pihak diarahkan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang memiliki kompetensi serta pengembangan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai semangat kejuangan yang menjadi landasan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta”, tandas Wahyu.

Kesan dan pesan dalam acara penyerahan tugas jabatan Dekan Fakultas Psikologi UP 45 Yogyakarta diungkapkan oleh pejabat terdahulu yaitu Dra. Hj. Muslimah Zahro Romas., M.Si., “Jabatan merupakan suatu amanah. Jalankan tugas dan fungsinya dengan baik, untuk memimpin Fakultas Psikologi agar menjadi semakin lebih baik. Peganglah amanah tersebut dalam situasi dan kondisi apapun. Selamat atas terpilihnya Pak Wahyu sebagai Dekan Fakultas Psikologi UP 45 Yogyakarta. Semoga amanah”, ungkap Ibu Muslimah.

Penulis:

Ningrum

UMBY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here