Sadasa Academy: Lahirnya Solusi Atas Darurat SDM Digital di Indonesia

0
993
Sumber foto: youth-time.eu

Sadasa Academy adalah lembaga pendidikan non-formal untuk melahirkan talenta digital Indonesia khususnya ilmuwan data atau data scientist. Diresmikan pada Rabu, 1 Mei 2019 di Jalan Sagan GK V Nomor 900 Yogyakarta; Sadasa Academy lahir berkat kerja sama antara PT WeSolve Solusi Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan informatika asal Jakarta dan CV Kedata Indonesia, badan usaha yang bergerak pada bidang data analytics besutan anak muda asal Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Komisaris PT WeSolve Solusi Indonesia, Petrus Sartono menuturkan bahwa Sadasa Academy adalah bentuk inisiatif anak muda di Yogyakarta untuk kemajuan Indonesia di masa depan. Yoga Pudijanto selaku Direktur Utama PT WeSolve Solusi Indonesia membenarkan hal tersebut sebab menurutnya Indonesia harus mandiri talenta digital dengan para penggeraknya adalah anak muda.

Data scientist, adalah sebuah profesi yang sedang naik daun di era industri 4.0 ini. Chief Technology Officer CV Kedata Indonesia, Canggih Puspo Wibowo mengatakan bahwa seorang data scientist adalah orang yang bekerja di antara irisan bidang-bidang lain seperti akademik, penelitian dan bisnis. Chief Executive Officer CV Kedata Indonesia, Ujang Fahmi menambahkan bahwa data scientist merupakan sebuah fungsi pekerjaan yang sangat penting di era ini sebab data merupakan dasar bagi setiap pengambilan keputusan dan kebijakan.

Untuk menghasilkan para data scientist merupakan pekerjaan yang cukup sulit, namun Sadasa Academy mencoba untuk mengambil tantangan tersebut sebagai usaha mendorong tumbuhnya ekosistem talenta digital Indonesia.

Lebih lanjut mengenai lembaga ini bisa ditelusuri melalui tautan berikut ini :

sadasa.idhttp://www.sadasa.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here