Pemanfaatan Kelapa Menjadi Brownies Kelapa

0
292

Kegiatan Pelatihan pembuatan brownies kukus dari kelapa bersama  warga Padukuhan Ngulakan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo berangkat dari kurang pahamnya warga dalam  mengelola buah kelapa menjadi berbagai kreasi yang ada. Oleh sebab itu, peserta mengambil program kerja Mengeloh kelapa menjadi brownies kelapa kukus sehingga menjadi lebih menarik.

Menurut Dr. I Putu Sugiartha Sanjaya, SE., M.Si., Ak CA kepada SwaraKampus.com pengabdian masyarakat melalui program kerja yang dilakukan oleh Dosen Pembimbing Lapangan Woro Wirasih S.Pd., M.A dan Mahasiswa KKN UAJY angkatan 72 membantu masyrakat dalam berinovasi dengan sumber daya alam sekitar.Selain itu, sebagai salah satu alternatif usaha dalam dunia kewirausahaan.

Bertempat di Balai Dusun Pangeranan,Padukuhan Ngulakan pelaksanaan pelatihan dan praktek membuat brownies kelapa kukus.Warga antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan terlihat dari banyak pertanyaan yang diajukan di sesi tanya jawab yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK.

Menurut Dr. I Putu Sugiartha Sanjaya, SE., M.Si., Ak CA kepada SwaraKampus.com hampir semua warga yang mengikuti mulai tertarik untuk belajar dan mengikuti praktek pembuatan brownies kelapa kukus.Kegiatan ini diharapkan  dapat memotivasi warga Padukuhan Ngulakan untuk lebih kreatif dalam mengelola sumber daya alam yang ada menjadi produk lokal yang mempunyai nilai jual.

Mega

Jurusan Sosiologi UAJY ffffff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here