Bolu Kukus Kelapa

0
464

Menurut Ir. F. Soandrijanie Linggo, MT. kepada SwaraKampus.com dilakukan pengabdian masyarakat di Padukuhan Patihombo, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo,  dengan program kewirausahaan dilakukan sosialisasi, penyuluhan dan pelatihan oleh dosen pembimbing lapangan Benidiktus Susanto, S.T., M.T dan mahasiswa KKN UAJY angkatan 72, mengenai pengolahan daging kelapa menjadi bolu kukus kelapa merupakan bagian dari program kerja kewirausahaan yang bertujuan memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat akan adanya manfaat lain dari daging kelapa. Selain sebagai bahan masakan, daging kelapa juga dapat dijadikan sebagai bahan tambahan pembuatan bolu yang dapat dipasarkan dan bernilai lebih tinggi.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2018 di posko KKN UAJY kelompok 31 Padukuhan Patihombo. Program kerja dilaksanakan dengan memberikan modul kepada warga yang berisi resep pembuatan bolu kelapa berupa alat bahan serta cara pembuatannya. Cara pembuatan bolu dijelaskan dengan praktek pembuatan langsung bersama warga yang hadir dalam program kerja tersebut.

Program kerja dihadiri oleh ibu-ibu warga padukuhan Patihombo yang cukup antusias. Antusiasme warga terlihat dari kesediaan mereka untuk ikut mempraktekan secara langsung proses pembuatan bolu kelapa, serta kesediaan mereka untuk mencoba membuat bolu untuk dikembangkan menjadi hasil produk makanan yang dapat dipasarkan. Pembuatan bolu kukus kelapa sampai saat ini meningkatkan nilai jual. Demikian keterangan yang diberikan Ir. F. Soandrijanie Linggo, MT. kepada SwaraKampus.com.

Mega

Jurusan Sosiologi UAJY fffff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here