3679 orang telah mengurus A5 di Kelurahan Condongcatur

0
413
Foto/Istimewa: Sri Wahyuni, Ketua PPS Kelurahan Condongcatur.

Ketua PPS Kelurahan Condongcatur, Sri Wahyuni mengatakan  sebanyak 3679 orang telah mengurus A5 di Kelurahan Condongcatur, Sleman, Yogyakarta. Sampai saat ini masih ada masyarakat yang telah mengurus di daerah asal tetapi belum melapor ke PPS.

Sri mengatakan bahwa masyarakat yang mengurus A5 di dominiasi oleh mahasiswa dari luar kota yang sedang menempuh pendikan di kota pelajar ini.

“Rata-rata mahasiswa dan memang rata-rata dari mereka adalah pemilih pemula, dan kami kemarin memang membuka posko di UPN, AMIKOM, UGM, UIN dan Pondok Pesanteren,” katanya kepada  wartawan Swarakampus.com di Kelurahan Condongcatur, Jumat (22/3/2019).

Jemput bola, lanjut Sri yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Sleman dan PPS untuk menjaga hak pilih masyarakat sehingga tidak kehilangan surat suara pada 17 April mendatang.

“Kalau dulu mereka harus mengurus di wilayahnya sendiri, kemudian regulasi baru lagi harus mengurus ke KPUD Kabupaten Sleman, kemudian dipermudah lagi dengan langsung bisa mengurus di PPS. Hal ini tentunya mempermudah masyarakat agar bisa memilih dan tidak kehilangan surat suaranya, terlebih saat ini kan pemilihan serentak,” katanya.

Ketua PPS Kelurahan Condongcatur ini menyebut bahwa untuk lokasi TPS pada 17 April mendatang bisa diakses di Instagram PPK Kecamatan Depok.

“Kalau masih ada yang bingung letak lokasi TPS pada 17 April mendatang itu nanti bisa diakses di Instagram PPK Kecamatan Depok, tetapi belum saat ini. Saat ini kita belum kearah situ tetapi untuk sementara alamat TPS sudah kita tempel di papan pengumuman, namun untuk ases ke Instagramnya  nya masih belum,” katanya.

Meskipun teleh ditutup sejak, minggu 17 Maret lalu, namun Sri menilai bahwa masih ada beberapa masyarakat yang belum memiliki A5 sampai saat ini

“Kalau kami hanya sesuai SOP yang ada, jadi kalau kita setelah tanggal 17 sudah tidak boleh mengeluarkan A5 ya kami stop. Tetapi kalau mereka tetap ngotot silahkan ke KPU Kabupaten Sleman. Nanti disana seperti apa, kalau memang dari sana menerima kita akan ikuti tetapi kalau dari sana tidak yang kami juga tidak berani,” katanya.

Reporter: Rian Antony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here