Pelatihan Penulisan Artikel Bekali Mahasiswa dengan Berbagai Tips dan Trik

0
394
Sudaryanto S.Pd, M.Pd (kanan) saat memberi penjelasan terhadap mahasiswa terkait penulisan artikel, Rabu (20/03/2019)

Yogyakarta – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Artikel Populer tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, yang diikuti oleh 16 Perguruan Tinggi Swasta. Masing-masing perguruan tinggi mengirimkan 2 mahasiswa untuk mengikuti pelatihan, Rabu(20/3/2019) di Meeting Room Kampus 2B UAD, Jalan Pramuka 42, Sidikan Yogyakarta.

Selama pelatihan Mahasiswa disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti sharing pengalaman menulis artikel di media massa, tanya jawab, praktek langsung membuat artikel, penilaian dan apresiasi atas artikel yang telah dibuat oleh peserta pelatihan. Tujuan dari pelatihan yang berlangsung untuk menjadikan mahasiswa yang terampil dalam menulis artikel sesuai kaidah-kaidah yang baik dan benar.

Sudaryanto S.Pd, M.Pd Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UAD sebagai narasumber pelatihan, menjelaskan cara membuat artikel populer atau tulisan yang berkualitas, bermanfaat, dan layak muat di media massa. “Rutinkanlah menulis artikel 2 minggu sekali, minggu 1 dan 3, atau minggu 2 dan 4,” ujarnya.

Salah satu peserta dari Politeknik LPP, Khairul mengungkapkan kebanggaannya karena dapat mengikuti pelatihan penulisan artikel yang diselenggarakan UAD. Ia mengaku mendapat banyak tips dan trik dalam pembuatan artikel, dan yang lebih paham bagaimana cara membuat artikel dengan baik dan benar.

“Saya berharap setelah mengikuti pelatihan, dapat membagi ilmu yang saya dapatkan dan menerapkannya dalam kehidupan nyata yang bermanfaat bagi banyak orang. Serta siap menjadi seorang jurnalistik,” jelasnya.

 

Chicilia Rosa Linda Keban

Mahasiswa Prodi Public Relations

ASMI Santa Maria Yogyakarta

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here