Keluarga Pelajar-Mahasiswa Indramayu (KAPMI) DIY Jemput Kepemimpinan Baru

0
967
Foto: Istimewa

Yogyakarta (YK) Acara serah terima jabatan Ketua KAPMI DIY Lama Setyo Arba (kanan) kepada Ketua baru Muhammad Najib (kiri). Pukul 21.00 Wib

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu Daerah Istimewa Yogyakarta  yang biasa disebut KAPMI DIY telah melaksanakan kegiatan pelantikan kepengurusan baru masa bakti Tahun 2017-2081, pada 8 Januari lalu. Jabatan Ketua KAPMI DIY diserahterimakan dari ketua lama, Setyo Arba, kepada ketua yang baru, Muhammad Najib.Kegiatan tersebut merupakan langkah awal regenerasi estafet kepengurusan baru. Pelantikan dihadiri anggota dan alumni KAPMI, Orda Jabar dan Ketua Dewan Penasihat Organisasi (DPO).

Ketua DPO, Sarofun Arba pada kesempata itu menyampaikan harapannya, kehadiran  kepengurusan baru ini agar dapat membawa KAPMI DIY ke arah yang lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab berat, yang harus dijalankan. “Sebab kita sudah dipercaya untuk meneruskan kepengurusan selanjutnya membawa nama organisasi daerah, dan kita harus bersyukur tempat ini merupakan tempat yang diberikan dan diamanahkan untuk kita kelola dan kita jaga semestinya”.

Kepengurusan baru sebelumnya telah melaksanakan kegiatan musang untuk menentukan pembagian keanggotaan di dalam kepengurusannya, mulai dari divisi kaderisasi, pendidikan, advokasi jaringan dan LSO Pers Damar, olahraga, serta Sanggar Seni Kerikil.

Muhammad Najib menambahkan, “Saya mengajak kepada seluruh pengurus baru untuk saling bersinergi, satu perjuangan, saling bekerjasama dan mengintenskan semua pengurus untuk satu komitmen bersama dalam 1 tahun periode saya ke depan. Tugas yang diamanahkan kepada kita, jangan memikul suatu tugas sendiri, melainkan berbagi bersama anggota pengurus lain, agar semua tugas terasa ringan. Seperti pepatah yang mengatakan berat sama dipikul ringan sama dijinjing”.

“Ikrar yang pengurus bacakan tadi agar selalu dijalankan dengan amanah. Selanjutnya, diharapkan kita dapat terus saling bersilaturahmi dengan alumni KAPMI, serta bekerjasama juga dengan Orda-orda baik Orda luar daerah maupun Orda Jabar,” tambahnya. (Esa Septian, mahasiswa STIE “AAN” Yogyakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here