Sapta Pesona Diri : Sikap Pemuda Anti Rendah Diri

0
797
Foto: Kamaba

Sleman – Keluarga Mahasiswa Blora (Kamaba) Yogyakarta menggelar Makrab dan Sarasehan Peringati Hari Lahir Kota Blora ke 268 di Desa Wisata Sangurejo, Sleman, Sabtu malam (9/12).

Organisasi mahasiswa daerah Blora seperti Kamaba Salatiga, Kamaba Solo, Impara Semarang dan Masyarakat Blora Yogyakarta (Masbayo) turut andil dalam acara sarasehan tersebut. Acara ini bertemakan Revitalisasi Peran Mahasiswa Untuk Kemajuan Blora dengan pemateri acara tersebut adalah Prof. Dr. Ir. Ali Agus, DAA., DEA selaku Dekan Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada.

Menurut Ketua Kamaba Yogyakarta, Mohammad Cholidi mengungkapkan bahwa mahasiswa dengan potensi yang dimiliki seperti prestasi akademik maupun non akademik, semangat dan idealisme menjadi faktor pendorong dalam pembangunan daerah. Kamaba Yogyakarta dibentuk untuk mengajak mahasiswa yang berasal dari Blora untuk berkontribusi ke daerah.
Ora usah isin wong ndeso kuliah ning kutho” ujar Ali Agus.

Untuk menjadi pemuda pilihan, mempesona, dan diandalkan mereka harus mengamalkan Sapta Pesona Diri. Hal ini memiliki arti tujuh sikap pemuda untuk tidak rendah diri yaitu jujur, disiplin, tanggung jawab, semangat, berfikir kritis, sopan santun dan karya nyata. Tambah Ali Agus.

Foto: Kamaba

“Dengan adanya acara ini, diharapkan mahasiswa Blora lebih aktif dalam berorganisasi khususnya Kamaba Yogyakarta, lewat organisasi kita harusnya dapat membanggakan kota kelahiran kita. Menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki guna memotivasi diri untuk kembali membangun daerah, yaitu Blora” ungkap Syahrul Arya selaku Ketua Panitia.

Nike Nurjannah

Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here