Jangan Lupa Pulang Membangun Daerah

0
462
Foto: SwaraKampus.com

Yogyakarta – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Musi Banyuasin (IKPM MUBA) Yogyakarta menggelar Pelantikan Pengurus Periode 2017-2019, sekaligus Reuni Akbar (Alumni) bertempat di XT Square, Jalan Veteran No. 150-151, Umbulharjo Yogyakarts, Sabtu malam (9/12).

Acara yang diikuti sekitar 500 mahasiswa Muba ini bertemakan Optimalisasi Peran IKPM MUBA dan Alumni Dalam Menyukseskan Visi Muba Maju Berjaya.

Menurut Agung Dwi Wahyudi selaku Ketua Umum terpilih menyampaikan bahwa kegiatan pelantikan tersebut merupakan suatu upaya mahasiswa Muba-Jogja untuk menjaga eksistensi atau keberadaan IKPM Muba sebagai wadah berproses mahasiswa sekaligus menempa diri agar menjadi pemuda-pemudi yang berintegritas.

“Pada gilirannya, mampu membantu pemerintah daerah dalam menjawab pelbagai persoalan di tengah kehidupan masyarakat,” ungkap Agung.

Foto: SwaraKampus.com

Sementara Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex yang tampak turut hadir, memberikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa Muba di Yogya. Pemerintah Daerah sendiri menaruh harapan besar kepada seluruh mahasiswa.

“Sebab, Muba adalah kabupaten yang sangat Kaya Sumber Daya Alam (mulai dari Minyak, Gas, Batu Bara dan sebagainya). Kekayaan alam itu, tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal,” jelas Dodi.

Menurutnya lagi, dalam rangka mencetak SDM yang handal tersebut, maka pemerintah Muba akan memberikan apresiasi dalam bentuk sarana dan prasaran yakni beasiswa bagi mahasiswa berprestasi agar di kemudian hari dapat mengabdikan diri memajukan daerah.

Bahkan, bupati telah menjanjikan agar tahun depan beasiswa dinaikan menjadi dua kali lipat. Selanjutnya, bupati juga menyampaikan bahwa acara-acara kemahasiswaan seperti ini harus dan terus diadakan.

“Karena, di sinilah proses dan ilmu kalian dapatkan. Untuk ke depan, kegiatan IKPM Muba setidaknya di adakan empat kali dalam setahun. Saya siap datang dan kita fasilitasi,” janji bupati.

Foto: SwaraKampus.com

Acara tersebut, dimeriahkan oleh beberapa penampilan yang berasal dari Budaya Muba seperti Tarian Daerah yakni Stabek, Senjang dan Fashion Show yang di tampilkan oleh mahasiswa daerah Muba.

Penulis:
Arif Budiman
Mhs Fak Hukum UJB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here