6 Hal Paling Horor Dalam Kehidupan Mahasiswa

1
606

Sering kali mahasiswa mengalami kejadian yang menakutkan. Atau pernah membayangkan sesuatu yang paling menyeramkan. Apa saja itu?

Gagal lulus. Kejadian ini dianggap paling horor bagi sebagian besar mahasiswa. Karena selain takut dimarahi ortu juga pastinya malu berhadapan dengan teman-teman dan lingkungan.

Data skripsi hilang. Pekerjaan yang sudah kamu lakukan lama, tiba-tiba hopla, data hilang begitu saja karena laptop mengalami kerusakan. Mana sudah mau deadline lagi, kepanikan pasti bertumpuk-tumpuk dan memuncak.

Diputusin si dia. Si dia yang dimaksud adalah gebetan yang sangat kamu sayangi dan penuh perjuangan mendapatkannya. Tiba-tiba si dia minta putus karena ada orang ketiga.

Menghadap Dosen Kiler. Di setiap kampus pastilah ada dosen yang dianggap kiler. Super galak dan menyebalkan. Kalau bisa, jangan sampe deh berurusan dengan itu dosen. Bisa menyebabkan mual, mules dan panas dingin.

Kiriman telat alias bokek. Uang memang bukan segalanya, tapi kalau pegang uang di dompet, kok rasanya aman dan ayem. Tidak khawatir harus puasa, atau malah pusing cari galian lobang hutang lagi.

Kena tilang. Duh, jangan sampe deh. Urusannya bisa panjang, berbelit dan sudah pasti dijamin tekor. Kamu yang merasa lengkap memiliki surat-surat saja bisa disalahkan, apalagi gak bawa apa-apa.

Hp ketinggalan dan hilang. Hp mu adalah separuh kamu. Di dalam hp itu ada semua rahasia hidup mu. Kebayang gak sih betapa horornya jika rahasiamu diketahui orang? Rasanya seperti hilang separuh nyawa.

Adakah yang lebih horor dari keenam kejadian ataupun bayangan tadi? Tentu saja ada tapi prosentasenya kecil. Bahkan yang absurd juga ada. Menganggap horor bila akun gamemu error. Meski tau itu cuma game, tapi bisa membuat stress 3 hari 3 malam mager mau ngapa-ngapain .

Nah, kalau kamu sendiri, kejadian apa yang pernah kamu alami yang paling horor dalam hidupmu?

Penulis:
Resnumurti Ritandea
Mhs Psikologi UIN

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here