About Us

Selamat berjumpa lagi teman-teman mahasiswa, akademisi,  stake holder pendidikan, dan kawula muda semua. Bahagia rasanya kami bisa kembali berinteraksi dengan Anda semua. Kami hadir dalam wujud portal swarakampus.com ini, sebagai  manifestasi dari kegelisahan, keprihatinan sekaligus keoptimisan terhadap situasi jagat informasi saat ini. Kami gelisah, karena sampai sekarang masih sedikit media yang memberikan porsi bagi mahasiswa untuk mengekspresikan gagasan, aspirasi maupun idealisme mereka, pada hal merekalah golongan yang akan menerima estafet kepemimpinan negeri ini di masa depan.

Kami juga prihatin, karena lalu lintas informasi di media sosial sekarang ini diwarnai oleh berkembangnya pemberitaan yang penuh insinuasi, hoax, adu domba, fitnah, menafikan sama sekali kaidah-kaidah etis jurnalistik. Namun kami juga bangga dan optimis, karena sejauh pengalaman kami berinteraksi dengan “orang-orang kampus”, mereka masih banyak yang memiliki integritas, komitmen kebangsaan, dan konsistensi idealisme. Sehingga, mereka tidak mau masuk dan terjebak dalam pusaran manipulasi informasi yang sarat kepentingan.

Swarakampus.com punya misi untuk memberi ruang bagi mahasiswa mengembangkan kapasitasnya dalam hal jurnalisme yang dapat dipertanggungjawabkan secara etis dan etos. Portal ini juga berpretensi untuk memberi kesempatan kawula muda mengasah kepekaan sosialnya melalui tulisan opini yang argumentatif-rasional. Untuk itu, kami juga memiliki program untuk menularkan sedikit pengetahuan dan pengalaman yang kami punya dalam bentuk bentuk pelatihan  jurnalistik serta penulisan opini.

Tentu saja, swarakampus.com akan berupaya menampilkan informasi sekitar dunia kampus dengan segala pernik-perniknya, dunia anak muda yang dinamis, serta isu-isu kemasyarakatan-kebangsaan yang menjadi concern orang muda.

Akhirnya, kami seluruh awak swarakampus.com mohon dukungannya untuk dapat berkontribusi mengisi “kekosongan intelektual” di dunia medsos saat ini. Semoga kehadiran kami dapat sedikit bermanfaat bagi generasi muda penerus kepemimpinan bangsa pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

Terimakasih. Salam Swaka!!

Awak SwaraKampus.com

Pemimpin Redaksi : Krisno Wibowo

Anggota Redaksi   : Agung Wibawanto

Redaktur Foto      :  A. Budi Adi Santosa

Sekretaris Redaksi:  Christihapsoro

 

Alamat Kantor