ASMI Santa Maria Adakan Sosialisasi Pendidikan Politik

0
92
Foto/istimewa: Foto bersama Direktur ASMI Santa Maria Yogyakarta, Drs.Y.Suraja, M.Si., M.M (kiri) dengan narasumber Sosialisasi Pendidikan Politik, Sabtu (30/3/2019).

Yogyakarta – ASMI Santa Maria Yogyakarta mengadakan Sosialisasi Pendidikan Politik. Sambutan oleh Direktur Drs.Y.Suraja, M.Si., M.M mengatakan bahwa peran serta mahasiswa dibutuhkan untuk memilih wakil-wakil Indonesia yang dapat menempuh cara agar negara menjadi lebih baik lagi, Sabtu (30/3/2019) di Auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta Jalan Bener 14, Tegalrejo, Yogyakarta.

“Politik, Demokrasi, Pemilu” adalah tema Sosialisasi Pendidikan Politik yang dijelaskan Komunitas Peduli Pemilih Pemula (KP3) dengan pembicara Dr. Lukas S. Ispandriarno.

“Dengan adanya pemilu dapat mengubah Indonesia menjadi lebih baik, tanggal 17 April 2019 tentunya akan mengubah Indonesia semakin baik. Maka dari itu, sangat penting mengenal calon-calon pemimpin Indonesia,” ujarnya.

“Tanggung jawablah dengan pilihan kita, pahami visi misi, kenali riwayat hidup para calon. Timbanglah dengan akal sehat, “ jelas Antonius Hendrianto selaku Tim kerja KP3.

Antonius Hendrianto juga menjelaskan betapa pentingnya sosialisasi pemilih cerdas mahasiswa dan persiapan untuk menjelang pileg dan pilpres 2019, masyarakat pun perlu teliti dan cermat dalam melihat rekam jejak organisasi yang diikuti oleh calon pemimpin. Kemudian apakah pernah terlibat dalam kasus hukum, jabatan yang pernah diduduki, dan selama masa jabatan apa saja yang telah dilakukan.

Sementara itu, mahasiswa Sekretaris angkatan 2018, Yustrila Tri Laurina  mengungkapkan kebanggaannya karena dapat mengikut sosialisasi pendidikan politik. Ia mengaku mendapat tambahan ilmu tentang politik.

“Saya berharap semoga setelah mengikuti sosialisasi, kita sebagai pemilih bisa menjadi pemilih yang cerdas, bisa mengetahui berita yang benar, no hoax! Jangan golput, karena 1 suara menentukan Indonesia 5 tahun ke depan,” harapnya.

 

Chicilia Rosa Linda Keban

Mahasiswa Prodi Public Relations

ASMI Santa Maria Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here