Masyarakat Anti Fitnah Indonesia Chapter Yogyakarta (MAFYK) lakukan public campaign di Alun-Alun Wates, Kulon Progo

0
89
Foto: Masyarakat Anti Fitnah Indonesia Chapter Yogyakarta (MAFYK) tengah melakukan public campaign melalui permainan ular tangga literasi digital di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).

Yogyakarta- Masyarakat Anti Fitnah Indonesia Chapter Yogyakarta (MAFYK)  kembali melakukan public campaigns #AyemTentremTanpaHoaks. Kegiatan public campaign kali ini dilakukan di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta.

Koordinator MAFYK, Ade Intan Christian mengatakan bahwa kegiatan pagi ini merupakan rangkaian dari public campaign #AyemTentremTanpaHoaks yang dilakukan oleh MAFYK di seluruh DI Yogyakarta.

“Kegiatan kali ini merupakan kegiatan ke-3 di public campaign #AyemTentremTanpaHoaks dan rencananya akan diadakan 4 kabupaten dan 1 kota di Provinsi DI Yogyakarta. Sampai saat ini kami sudah menyapa masyarakat  di Kabupaten Sleman tepatnya di Sunmor UGM, kemudian di Pantai Indrayanti, Gunung Kidul dan hari ini di Kulon Progo, tepatnya di Alun-alun Wates ini,” katanya kepada jurnalis Swarakampus.com di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).

“Rencana ke-4 di kabupaten bantul dan terakhir di kota Yogyakarta di sepanjang jalan Mangkubumi,” tambahnya.

Foto: Koordinator MAFYK, Ade Intan Christian saat melakukan public campaign di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).

Ade menyampaian bahwa public campaign #AyemTentremTanpaHoaks ditujukan untuk untuk mengedukasi masyarakat tentang hoaks dan penyebarannya, mengedukasi penggunaan Hoax Buster Tool (HBT) dan Website TurnBackHoax serta mengajak masyarakat untuk terlibat secara aktif untuk berjejaring melawan hoaks.

“Semoga dengan itu semua jogja lebih ayem tentrem tanpa hoaks,” lanjutnya.

Kegiatan yang di sertai dengan pembagian pin, sticker hingga permainan ular tangga literasi digital mendapatkan respon positif dari masyarakat di Alun-alun Wates, Kulon Progo.

Foto: Anak-anak sedang bermain ular tangga literasi digital bersama relawan MAFYK, di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).

“Bagus dan kreatif. Semoga kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan semakin di perbanyak eventnya sehingga masyarakat semakin mengerti tentang bahaya hoaks dan cara mengatasinya,” kata Merry Anggraeni, sesaat setelah memperhatikan anaknya bermain ular tangga literasi digital bersama relawan MAFYK.

Reporter: Rian Antony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here