Targetkan 70 Persen Suara di Yogyakarta, Jokowi Ajak Masyarakat Lawan Hoaks

0
157
Foto: Joko Widodo saat menyampaikan sambutan nya di hadapan 30 ribu orang lebih Alumni Jogja SATUkan Indonesia yang memenuhi Stadion Kridosono, Sabtu (23/3/2019).

Yogyakarta-Joko Widodo menargetkan 70 persen suara di wilayah Yogyakarta dalam Pemilihan Presiden 2019. Target itu disampaikannya di hadapan 30 ribu orang lebih  Alumni Jogja SATUkan Indonesia yang memenuhi Stadion Kridosono, Sabtu (23/3/2019).

Jokowi menyebut target tersebut realistis, lewat kalkulasi-kalkulasi dan sesuai dengan perhitungan-perhitungan. Mengingat pada tahun 2014, Yogyakarta menyumbang suara sebesar 56 persen saat dirinya berpasangan dengan Jusuf Kalla.

“Saya tidak ingin memberikan target gede-gede. Catatan saya, di 2014 kita hanya dapat 56 persen, tapi kita ingin di 2019 ini kita harus dapat di atas 70 persen, sanggup bapak ibu?” tanya Jokowi di hadapan Alumni Jogja Satukan Indonesia yang hadir dan siap menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin.

Sebelumnya, Jokowi melontarkan pertanyaan kepada para pulahan ribu pendukungnya “Pertanyaan saya terakhir sekarang? Di Provinsi Yogyakarta 17 April mau dapat berapa persen? Ada yang ngomong 80 persen? Bener? Awas kalau enggak dapat 80,” ujar Jokowi menjawab teriakan optimisme dari para pendukungnya.

“Dibelah sini berapa persen? 90 persen? Awas kalau enggak dapat 90 persen,” lanjut Jokowi.

Mengingat tinggal 24 hari lagi menuju hari pencoblosan, Mantan Walikota Solo itu juga mengatakan bahwa target itu dapat tercapai dengan kerja keras dan dukungan dari masyarakat Jogja.

Dalam sambutannya,Jokowi menyampaikan bahwa dirinya tidak akan diam dan akan melawan fitnah, hoaks dan kabar bohong yang kerap kali menyerang dirinya.

“Saya ini sebenarnya sudah diam 4,5 tahun, difitnah- fitnah saya diam, dijelek-jelekin saya diam, dicela dan direndah-rendahkan saya diam. Dihina-hina saya juga diam. Tetapi hari ini di Yogyakarta, saya sampaikan, saya akan lawan,” kata Jokowi dengan suara lantang.

“Ingat-ingat sekali lagi, akan saya lawan, kata Jokowi dalam sambutanya di acara deklarasi Alumni Jogja SATUkan Indonesia di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019).

Foto: Ekspresi Jokowi saat menyatakan Lawan terhadap hoaks yang kerap kali menyerang dirinya, di Stadion Kridosono, Sabtu (23/3/2019)

Acara yang juga dihadiri oleh beragam Alumni berbagai Univeristas di Yogyakarta ini juga sepakat untuk memberikan dukungan dan siap memenangkan Jokowi-Amin di Provinsi Yogyakarta.

Foto: Jokowi saat menunjukan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pulahan ribu Alumni Jogja SATUkan Indonesia, di Stadion Kridosono, Sabtu (23/3/2019).

Dalam kesempatan ini Jokowi juga memperkenalkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang bisa membantu anak-anak usia sekolah agar dapat menempuh pendidikan di berbagai Universitas di dalam dan luar negeri.

“Dengan Kartu ini anak-anak usia sekolah punya kesempatan untuk menempuh pendidikan di berbagai Universitas di dalam dan luar negeri. Dan ke depan kita akan keluarkan kartu KIP kuliah. Arah 5 tahun ke depan adalah pembangunan SDM,” katanya.

“Kita tidak ingin terjebak ke dalam ‘middle income trap’, atau negara berpendapatan menengah. Kita perbaiki agar masuk ke level negara maju. Ada tiga masalah di negara kita yaitu infrastruktur, sumber daya manusia dan reformasi struktural di lembaga-lembaga kita. Kalau sudah dapat diatasi, kita akan melompat jadi negara berpendapatan maju” kata Jokowi.

Reporter: Rian Antony

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here