Semakin Menyebar Bergerak Serentak

0
66
Foto: Istemewa

Himbauan Gerakan Bersama (Nasional) BLASTING KAOS JOKOWI, semakin direspon meluas oleh komunitas relawan Jokowi-Amin di seluruh Tanah Air bahkan di luar negeri.

Minggu, 17 Maret 2019 pkl 10.00 – 11.00 wib relawan pendukung Jokowi-Amin dihimbau untuk mengenakan kaos identitas Jokowi dan menyebar pada titik keramaian di kotanya masing-masing.

Gerakan ini bukan berbentuk aksi demonstrasi dengan pengumpulan massa. Masyarakat pendukung hanya diminta untuk mendatangi titik keramaian yang dimaksud dengan mengenakan kaos Jokowi.

Tujuannya selain ingin lebih mengenalkan Jokowi-Amin ke publik melalui kaos (iklan berjalan), juga ingin mengajak masyarakat pendukung agar tidak ragu ataupun takut mengenakan kaos Jokowi di depan publik.

“Ini bentuk pendidikan politik yang menarik selain berfungsi kampanye yang positif. Dalam keramaian tersebut, diharap banyak masyarakat terutama kaum milenial akan semakin mengenal dan mengingat Jokowi-Amin melalui kaos yang mereka lihat,” tutur Andi Azwan selaku Ketum Tim Relawan ForJokowi.

Dari informasi yang diterima media, Jumat (15/3), gerakan ini disambut ataupun direspon oleh komunitas relawan Jokowi di seluruh daerah. “Awalnya hanya melalui grup wa, namun ternyata direspon hingga menjadi viral di beberapa grup wa dan media online lainnya,” tambah Eko Armunanto dari Tim Relawan Palugama4Jokowi (Paguyuban Alumni Gadjah Mada untuk Jokowi).

Sementara Dina Aviana dari Tim Relawan Macandas (Mama Cantik dan Cerdas) menambahkan, “Gerakan ini gak ribet terutama ngurus izin dsb, juga tidak terlalu banyak diatur. Setiap siapa saja, baik organ maupun per individu bisa kok melakukan partisipasi. Tinggal pakai kaos Jokowi dan ajak keluarga jalan-jalan ke titik sebaran yang sudah ditentukan. Satu jam saja cukup, syukur bisa lebih,” terang Dina.

Tidak heran himbauan gerakan blasting kaos Jokowi ini banyak direspon positif oleh berbagai kalangan terutama warganet. Dari informasi yang diterima, sudah beberapa kota menentukan titik sebaran yang dimaksud. Di Jakarta ada di Bunderan HI, Semarang di Simpang Lima, Medan di Lapangan Merdeka, Yogyakarta di Jl. Malioboro.

Sedangkan di Solo ada di Jl. Slamet Riyadi, Jambi di Tugu Keris Siginjai, bahkan di Bali menetapkan beberapa titik sekaligus, “Ada di Lapangan Puputan Renon, Bajra Sandi dan juga di Mall Galleria. Mungkin akan menambah di beberapa spot publik lainnya,” tutur Mirah Maheswari dari Tim Relawan Pertiwi Bali.

Gerakan ini tidak hanya bergaung di daerah-daerah di seluruh nusantara, tapi juga hingga ke luar negeri. Michael Cheng Ketua TKN Hongkong turut menyampaikan rasa optimisnya akan kemenangan Jokowi-Amin melalui gerakan Blasting Kaos, “Bagus, positif dan produktif. Kita optimis bisa meraih hasil baik di Hongkong,” ujar Michael.

Selain itu, bertempat di Cause Wabay, TKN Hongkong bersama seluruh masyarakat pekerja Indonesia akan menggelar acara Goyang Jempol Massal dan kompak mengenakan kaos Jokowi- Amin. Di Kuala Lumpur, ForJokowi Malaysia juga mengaku siap menggelar acara yang sama.

Beberapa daerah lain tidak mau kalah namun hingga berita ini diturunkan, Tim Relawan Daerah masih melakukan koordinasi menentukan titik sebaran di kota masing-masing. ‘Terpenting, kita sambut pilpres tahun 2019 ini dengan penuh suka cita, damai dan keriangan. Bukan dengan gontok-gontokan apalagi kekerasan,” tutup Andi.

Berikut daerah yang sudah menentukan Titik Sebarannya:

  1. Jakarta: Bunderan HI dan Mall Mega Ind
  2. Yogyakarta: Jl. Malioboro
  3. Solo: Jl. Slamet Riyadi
  4. Semarang: Simpang Lima
  5. Medan: Lapangan Merdeka
  6. Jambi: Tugu Keris Siginjai
  7. Bali: Lap Puputan Renon, Bajra Sandi, dan Mall Galeria
  8. Hongkong: Cause Wabay
  9. Tj Pinang: Bintang Central Batu 9 (Kepri)
  10. Tangerang: Citra Raya
  11. Kuala Lumpur Malaysia
  12. Malang: Jl. Veteran dan Jl. Semeru
  13. Papua: Nabire, Jl. Yos Sudarso dan Jl. Silas Papare

Reporter: Agung Wibawanto

Domisili di Yogyakarta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here