3 Juara Sekaligus Disabet Mahasiswa Langlangbuana Bandung

0
20
Sumber foto: Tribun Jabar

Kali ini Universitas Langlangbuana Kota Bandung patut berbangga. Dalam acara yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Elektro medical Mahasiswa di Politeknik Kemenkes Surabaya pada 28 sampai 29 April 2018, ketiga mahasiswa Universitas Langlangbuana ini dapat menampilkan karyanya di ajang bertajuk Pekan Elektromedical Nasional (Pena).

Mereka meraih 3 juara sekaligus dalam kompetisi Electromedical Innovation tingkat Nasional di Surabaya. Mereka di antaranya M Riva Nawa Syarif (21), Tri Hilman Nuryahya (21) dan Taufik Aziz (22), ketiganya mahasiswa jurusan teknik elektro Fakultas Teknik Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung.

Tiga kejuaraan sekaligus itu di antaranya Juara 3 kategori Biomedical Signal, Juara Besst System, dan Juara Best Desain. Karya inovasi yang mereka buat adalah alat monitoring kesehatan untuk jemaah haji.

Sebuah alat dalam bentuk gelang serupa jam tangan dan Id card, untuk mendeteksi kesehatan dan posisi keberadaan para jemaah haji.

M Riva Nawa Syarif (21) mengaku walaupun raihannya ditargetkan untuk berhasil meraih juara, tapi dirinya tetap tidak menyangka atas torehannya tersebut.

Pasalnya, sejak tahun 2017 Unla mengikuti ajang tersebut dan hanya meraih satu kali gelar juara, namun ketika giliran timnya yang maju di tahun 2018 bisa mendapatkan tiga gelar sekaligus.

“Kami ngejar target untuk juara, karena memang Universitas mendorong dan mendukung,” ujar M Riva (21), Kamis (1/11).

Kepala Biro Kemahasiswaan Unla, Ganjar Turesna, mengatakan pihaknya memang fokus mendukung segala kegiatan mahasiswa  terutama untuk peningkatan prestasi mahasiswa, baik akademik maupun non akademik.

“Kami dukung kegiatan  mahasiswa  apalagi ke peningkatan prestasi itu kami bantu, yang kut lomba-lomba kami biayai, kalau berhasil pun ada uang pembinaan juga,” ujar Ganjar. (Hilda)

Artikel telah tayang di jabar.tribunnews.com

Penulis: Hilda Rubiah

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here