Oto Contest 2018, Hasilkan Modifikasi Motor Unik

0
454
Sumber foto: pk.umk.ac.id

Bagaimana jadinya jika mahasiswa teknik mesin dan kaum muda pecinta modifikasi motor salung bertemu? Maka dapat dibayangkan akan banyak hasil karya kreatif yang dapat mereka lakukan.

Para pecinta otomotif di Jawa Tengah, khususnya di Eks Karesidenan Pati  bertemu dalam gelaran UMK Oto Contest 2018. Acara yang yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himapro) Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (FT UMK) ini digelar pada 13-14 April 2018.

Para peserta kontes ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka datang membawa motor-motor yang telah dimodifikasi yang nampak unik dan menarik.

Sarwan Ulwi, ketua panitia mengatakan, Oto Contest 2018 merupakan gelaran kelima sejak dilaksanakan untuk kali pertama pada 2014 lalu. Dalam setiap penyelenggaraannya, Oto Contest selalu mendapatkan sambutan positif dari kalangan pecinta motor di Kudus dan sekitarnya, juga berbagai daerah lain di Jawa Tengah.

Sumber foto: tribunjanteng

Dia menjelaskan, ada dua kategori dalam Oto Contest yaitu kelas nasional dan kelas lokal ‘Plat K’. ‘Untuk kelas nasional, yang dipertandingkan adalah Street Racing Pro, Street Racing Novice, Mothai Otre Style, Novice Pure Mothai, dan Fashion Daily,” terangnya.

“Sedang untuk kelas lokal ‘Plat K’ mempertandingkan Racing Classic dan Mothai Style. ‘’Kelas lokal ini untuk mewadahi teman-teman pemula di bidang otomotif di Eks Karesidenan Pati,’’ tambah Sarwan.

Sementara itu, untuk menambah semarak Oto Contest tersebut, panitia telah mempersiapkan aneka hiburan dengan special performace dari DJ Memes Sofyan, Candrabhakti, Captainboys, dan Keroncong Gado-gado. (Awib)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here