FKG Unair Unjuk Prestasi Dalam Konferensi Hiroshima ke 7

0
206
Sumber foto: unair.ac.id

Prestasi di kancah internasional terus diraih oleh mahasiswa Indonesia. Hal tersebut mampu melambungkan nama Indonesia di dunia internasional, selain itu membanggakan almamater yang mereka bawa.

Rasa bangga itu akan terus bersemayam dalam diri mereka. Salah satunya, seperti penghargaan yang diterima tim Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Airlangga (Unair) di Jepang.

Dilansir dari laman Unair, Rabu (18/4), sebanyak 13 dosen dan 7 mahasiswa FKG Unair menjadi delegasi dalam Koferensi Hiroshima ke-7 baru-baru ini. Dalam konferensi ini, mereka mampu menyabet dua gelar sekaligus. Dua penghargaan tersebut adalah Best Poster dan Travel Award.

Salah satu mahasiswa peraih penghargaan, Dimas mengatakan kategori Travel Award diraih oleh tiga mahasiswa Regina Purnama Iskandar, Alexander Patera N, dan Aggripine Putricia Asaeli. Kemudian, lanjut dia kategori poster diraih oleh dua delegasi, mereka adalah Muhammad Dimas Aditya Ari (dirinya), dan Aggripine yang merupakan mahasiswa program magister di FKG Unair.

“Penerima Travel Award dipilih dari abstrak yang mereka ajukan sebelum konferensi,” kata Dimas.

Ia menambahkan, konferensi mengenai pendidikan dan sains dalam bidang kedokteran gigi tersebut berlangsung di Koujin Conference Hall di Kasumi Campus, Hiroshima University, Jepang. Konferensi ini, lanjut dia merupakan acara dua tahunan yang kali ini mengambil tema Diversity in Oral Science Research.

“Acara berlangsung selama dua hari, meliputi kuliah khusus, pameran poster, dan beberapa lokakarya. Keterlibatan Unair dalam konferensi ini atas undangan langsung dari Universitas Hiroshima. Keduanya memang, telah menjalin kerjasama dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, “jelasnya.

Terakhir ia menuturkan, konferensi internasional ini dihadiri juga oleh fakultas kedokteran gigi semua universitas dari Indonesia, termasuk Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, dan Universitas Indonesia. Masing-masing universitas mengirim delegasi terbaiknya untuk berkompetisi. Wah, semakin banyak mahasiswa yang berkarya di ajang internasional. (Awib)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here