Pabila Si Cantik Bicara Soal “Cantik”

0
334
Sumber foto: Istimewa

Cewek mana yang tidak ingin berpenampilan cantik ataupun dipandang cantik? Bahkan, wajah biasapun dipoles sedemikian agar terlihat cantik. Tampak cantik pun sekarang dapat direkayasa oleh kamera. Meski begitu, cewek tetap suka cantik.

Cowok mana pula yang tidak suka berpasangan dengan cewek cantik? Bersaing memperebutkan cewek cantik menjadi resiko yang harus dihadapi. Pun pria yang sudah memiliki pasangan masih doyan melirik cewek cantik, dan suka membanding-bandingkan.

Namun banyak pula yang mengatakan bahwa cantik itu relatif. “Bisa jadi itu sekadar pembenar karena ia mendapat pasangan yang biasa-biasa aja,” ujar Rio mhs UST sambil tertawa. Bagi Rio, cantik adalah cantik, tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Sementara Arif, mhs hukum UJB, menambahkan bahwa cantik itu ada yang alami dan ada pula yang karena polesan, “Artis itu cantik tapi karena polesan, coba kalau tidak? Dan saya lebih memilih yang alami alias natural. Artinya, saat tidak dipolespun sudah nampak kecantikannya,” terang Arif yang mengaku masih jomblo.

Lantas bagaimana orang cantik menanggapi soal “cantik”? Apa makna cantik bagi mereka? Bagaimana mereka harus menjaga kecantikannya? Atau pernahkah mereka protes karena berwajah cantik? Berikut telusuran tim SwaraKampus.com saat menemui seorang mahasiswi yang dipandang “cantik”.

Pemillik nama lengkap Hanny Wijaya Anwar atau akrab dipanggil Hanny ini mengaku suka cantik dengan riasan, “Cewek biar tambah cantik itu perlu dandan, asal tidak terlalu menor,” tuturnya. Menjaga pola makan menjadi penting untuk tetap menjaga cantik.

Hanny yang berstatus mahasiswa semester akhir di STP AMPTA jurusan Manajemen Bisnis Perjalanan ini tidak terlalu suka perawatan salon. “Pernah sih tapi jarang banget. Perawatan sendiri aja dan yang terpenting menghindari makan nasi,” ungkap rahasia cantik gadis asal Pekanbaru, Riau ini.

Coba perhatikan kerlingan dan senyum malu-malunya. Berbalut gaun bermotif atau kadang bergaya casual tetap menarik dilihat. Namun Hanny pernah merasa kesal dengan cowok-cowok yang kadang suka menggodanya, “Cantik itu anugerah dan harus disyukuri. Tapi sebel aja kalau ada cowok yang over acting godain,” terangnya.

Meski mengakui dirinya masuk kategori cantik, namun Hanny belum terlalu ingin “mengobral” wajah cantiknya sebagai model. Banyak pihak yang sudah menghubunginya dan ingin memanfaatkan kecantikannya sebagai model iklan, “Sesekali aku terima tapi tidak menjadi semacam profesi,” ujarnya.

Si Cantik Hanny ternyata sudah memliki prioritas ke depan yakni ingin segera menyelesaikan kuliahnya untuk kemudian melanjutkan pendidikannya ke S1 di UGM. Saat ditanya soal pasangan, Hanny hanya berkata, “Rahasia…,” pungkasnya.

Awib Lomanis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here