Seperti Apa Pesta Durian di Patuk Gunungkidul?

0
332
Sumber foto: pegipegi.com

“Kontes Durian 2017” kembali digelar oleh kaum muda yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) “Gembili” Padukuhan Ngasemayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Beragam agenda kegiatan diadakan beberapa hari lalu, 1-3 Desember 2017 di KawasanWisata Gogorpark Desa Salam.Beragam kegiatan diselenggarakan dan merupakan agenda tahunan di kawasan wisata GogorPark, Patuk.

“Agenda Kontes Durian 2017 ini selain untuk mengembangkan potensi khususnya produk unggulan buah lokal durian, diharapkan juga sebagai momentum untuk mengembangkan kawasan eko wisata Gogor Park di Desa Salam”, ujar Ketua Pokdarwis “Gembili” Desa Salam Subarno, Minggu (3/12).

Ditambahkannya, acara tersebut juga dirangkai dengan bazar durian, lelang durian dan lomba makan durian. Puncak acara “Kontes Durian 2017” pada hari terakhir Minggu, 3 Desember 2017. Pengunjung dapat makan lezatnya buah durian lokal Patuk sembari menikmati pesona perbukitan kawasan wisata “Gogor Park” dengan hamparan kebun bunga matahari dan crysant yang telah ditanam warga. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama berbagai pihak, baik pemerintah, kampus, pihak swasta dan masyarakat sekitar.

Sumber foto: kompasiana

Sementara Nurhadi MPA, Sekretaris Pusat Studi Kebijakan, Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat (PSKPPM) Fisipol Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta di sela – sela memandu kegiatan Kontes Durian 2017, Minggu (3/12) di Pendopo Gogor Park mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan “Kontes Durian 2017” sebagai agenda tahunan dan pihaknya selalu mendampingi demi kesuksesan kegiatan tersebut. Untuk mendukung kegiatan tersebut secara bersama telah kita selenggarakan Diklat Literasi Media untuk meningkatkan publisitas event dan potensi destinasi wisata lokal serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.,” jelasnya.

RiskaJulyanti,
Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara,
Fisipol, Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here