LKM Fishum Harus Terus Berinovasi

0
263
Sumber foto: Istimewa

Lembaga Kemahasiswaan (LKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yang terdiri dari Senat Mahasiswa, Dewan Eksekutif Mahasiswa, HMPS Ilmu Komunikasi, HMPS Sosiologi, HMPS Psikologi, Badan Otonom Mahasiswa Olahraga dan Badan Otonom Mahasiswa LPM Fish mengadakan kegiatan Musyawarah Mahasiswa. Kegiatan yang mengangkat tema“Guyub Rukun Menuju Fishum Terkemuka” bertempat di Interaktif Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ketua Senat Mahasiswamenyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini digagas untuk merekatkan semua elemen pengurus LKM di internal Fakultas. Sebagaimana tema yang kita sepakati bersama agar LKM dapat terjalin rasa kekeluargaannya.” Artinya, tetap guyub dan rukun, kalau sudah guyub dan rukun Insyaallah Fishum ke depannya akan menjadi Fakultas yang terkemuka, sesuai dengan visi dan misi dekan kita, “ ungkapnya.

Musyawarah Mahasiswa merupakan penyampaian kegiatan LKM selama 1 periode. Dengan tujuan agar kegiatan-kegiatan LKM bisa diketahui oleh mahasiswa. Penyampaian Laporan kegiatan disampaikan langsung oleh pimpinan LKM. Asep Mahfud mewakili pengurus Senat Mahasiswa, Hendris mewakili Dewan Eksekutif Mahasiswa, Lutfan Abden Naser mewakili HMPS Psikologi, Muhammad Al Faqih mewakili HMPS Sosiologi, Aditya Mahendrata mewakili HMPS Ilmu Komunikasi, Lailatul Chodriyah mewakili Badan Otonom LPM Fish, Deky Pradana mewakili Badan Otonom Mahasiswa Olahraga. Selain penyampaian laporan kegiatan selama 1 periode, di akhir kegiatan seluruh mahasiswa yang hadir diminta untuk menyampaikan aspirasi untuk perbaikan kepengurusan selanjutnya.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora saat ditemui menyatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik, dan sebelumya tidak pernah dilaksanakan kegiatan seperti ini. “Karenanya, ke depan kegiatan seperti ini semoga bisa menjadi tradisi yang baik,” ungkap pemuda yang akrab disapa Hendris.
Lanjut Hendris, “Kegiatan seperti ini kami lakukan agar apa yang telah dilaksanakan oleh lembaga kemahasiswaan selama 1 periode diketahui oleh mahasiswa, serta kegiatan yang baik bisa dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya.”

Sumber foto: Istimewa

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora juga menyampaikan hal yang sam. Ia sangat mengapresiasi kegiatan inim dan berharap apa yang telah dilaporkan oleh LKM yang sekarang, nantinya dipertahankan. Sesuai kaidah Fiqih Al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah” yang arti,nya memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik. Serta yang terpenting, pesannya, jangan sampai kalah dengan Suzuki yang memiliki jargon“Inovasi tiada henti”. Artinya, ke depannya LKM harus terus berinovasi dan lebih kreatif lagi dalam hal membuat kegaiatan, agar Fishum bisa terkemuka,” ungkapnya.

Laila
mahasiswa Fishum UIN Sunan KAlijaga Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here